Berdasarkan tempat dan pemasangan sakelar dapat dibedakan menjadi

 

Berdasarkan tempat dan pemasangan sakelar dapat dibedakan menjadi dua yaitu IN-Bouw dan Out-Bouw. 

  • IN-BOUW : Pemasangan saklar di tanam tembok.
  • Out-Bouw : Pemasangan saklar di permukaan tembok.


gambar saklar





saklar berfungsi untuk memutus dan menghubungkan rangkaian listrik. Switch dan pemisah harus memenuhi beberapa persyaratan, termasuk: Hal ini dapat disajikan dengan aman tanpa alat Jumlah tersebut harus sesuai dengan seluruh pekerjaan pelayanan, pemeliharaan dan perbaikan instalasi dapat dilakukan secara aman. Dalam keadaan terbuka dari switch atau gerakan berjalan pembagi tegangan.

ketentuan final dan sirkuit listrik pembuka Nilai switch tegangan dan pekerjaan saat saklar harus dalam fungsi dari beban yang dilayani, tetapi tidak bisa kurang dari 5A. Dalam hal pengaturan saklar jenis dibedakan dipasang pada permukaan yang datar dan permukaan mount jenis.

pemutus sirkuit listrik dimaksudkan untuk memutuskan rangkaian secara otomatis dalam keadaan gangguan, seperti hubungan pendek dan kelebihan beban. Listrik pemutus sirkuit MCB harus mampu memecahkan hubungan pendek arus sama dengan atau lebih dari nilai arus hubung singkat yang mungkin terjadi. listrik pemutus sirkuit harus sesuai dengan aturan yang berlaku, yaitu SNI (Standar Nasional Indonesia);


Membatasi fungsi alat dan meter Pada dasarnya APP atau KWH meter memiliki beberapa fungsi: Sebagai penghalang listrik yang masuk ke rumah kita. langganan Misalkan 900VA listrik PLN dan bahwa setelah masuk ke rumah kita untuk 900 VA. Sebagai konsumen akuntan dan tingkat konsumsi listrik itu harus dikeluarkan. Sebagai perlindungan terhadap kelebihan dan sirkuit pendek karena APP juga memiliki MCB. Ketentuan APP atau APP KWH Meter yang terkandung dalam energi meter, terminal netral, dan limiter arus (MCB) yang kapasitas telah disesuaikan dengan paket ditentukan oleh pelanggan. Ketika berbagai jenis konduktor yang terhubung, misalnya, junior konduktor aluminium harus digunakan terminal bimetal. energy meter dipasang di APP harus disegel oleh pihak yang berwenang (PLN) dan kotak APP harus dalam keadaan disegel selama operasi. APP harus dipasang di tempat yang mudah dilihat dan dicapai untuk kepentingan rekaman rutin energi yang tidak terpakai dan inspeksi (PLN).

Fungsi utama PHB Kondisi PHB PHB beroperasi peralatan menerima kekuasaan dari APP dan kemudian mendistribusikan dan sementara distribusi daya dikendalikan melalui sirkuit cabang untuk PHB kemudian cabang ke beban. Rencana untuk menghubungkan peralatan listrik melalui layanan, misalnya antara lampu dengan switch dan sebagainya.

4 Komentar untuk "Berdasarkan tempat dan pemasangan sakelar dapat dibedakan menjadi"

Mohon berkomentar dengan baik dan sopan.

- Admin berhak menghapus komentar yang tidak pantas.
..(Mengandung kata kasar dan SARA).
- Dilarang menaruh Link di kolom komentar.
- Dilarang SPAM

Terimakasih sudah berkunjung.....
Mari Berdiskusi di Kolom Komentar......