Penghematan energi berarti juga mengurangi

 

Penghematan energi berarti juga mengurangi

Penghematan energi berarti juga mengurangi Sumber Daya Alam. Seperti kita kita ketahui bersama bahwa energi listrik di indonesia sebagaian besar masih di supply oleh PLTU (Pembangkit listrik tenaga Uap). PLTU ini bahan bakarnya merupakan batu bara. 


Batu bara ini merupakan salah satu Sumber Daya Alam Fossil yang tidak bisa diperbarui dan suatu saat nanti akan punah. Jadi dengan menghemat energi listrik.... artinya adalah kita juga mengurangi pemakaian sumber daya alam batu bara.




Batubara uap, juga dikenal sebagai batubara termal, digunakan di pembangkit listrik untuk menghasilkan listrik. area Sebuah generator dipasang di salah satu ujung poros turbin dan terdiri dari gulungan kawat yang digulung dengan hati-hati dan memungkinkannya untuk terbakar lebih cepat. Dalam sistem pembakaran batu bara bubuk (PCC) ini, bubuk batu bara ditiupkan ke ruang pembakaran ketel di mana ia dibakar pada suhu tinggi (lihat diagram). Gas panas dan energi panas yang dihasilkan mengubah air - dalam tabung yang melapisi ketel - menjadi uap.


Uap bertekanan tinggi dialirkan ke turbin yang berisi ribuan bilah baling-baling. Uap mendorong bilah-bilah ini sehingga turbin Batubara pertama-tama digiling menjadi bubuk halus, yang meningkatkan poros permukaan untuk berputar dengan kecepatan tinggi. . Listrik dihasilkan saat ini diputar dengan cepat di medan magnet yang kuat. Setelah melewati turbin, uap dikondensasikan dan dikembalikan ke boiler untuk dipanaskan kembali.


Perbaikan terus dilakukan dalam desain pembangkit listrik PCC konvensional dan teknologi pembakaran baru sedang dikembangkan. Ini memungkinkan lebih banyak listrik dihasilkan dari lebih sedikit batu bara - yang dikenal sebagai peningkatan efisiensi termal pembangkit listrik. Efisiensi dalam mengurangi emisi CO2 di tingkat global. Peningkatan satu poin persentase dalam efisiensi pembangkit pembakaran batu bara bubuk konvensional menghasilkan pengurangan emisi CO2 sebesar 2-3%.


Listrik yang dihasilkan diubah menjadi tegangan yang lebih tinggi (hingga 400.000 volt) yang digunakan untuk transmisi yang ekonomis dan efisien melalui jaringan saluran listrik. Ketika mendekati perolehan pembangkit listrik dari pembangkit listrik berbahan bakar batu bara akan memainkan bagian penting dari titik konsumsi, seperti rumah kita, listrik diubah ke sistem tegangan 100-250 yang lebih aman yang digunakan di pasar domestik.




Kawasan lindung adalah salah satu alat paling efektif untuk konservasi alam. Akibatnya, hampir semua negara sepakat untuk menetapkan tujuan yang semakin menuntut untuk perluasan sistem kawasan lindung mereka. Namun, ada perbedaan besar di antara negara-negara, dan penelitian tentang faktor pendorong budaya dari perbedaan masih belum banyak dieksplorasi. Di sini, kami mengeksplorasi hubungan antara luasan yang dilindungi dan spektrum karakteristik sosio-ekonomi yang terbatas, dengan memfokuskan pada ukuran dan fitur kekuasaan. Kawasan lindung di bawah kategori konservasi ketat (I hingga IV, IUCN) dipertimbangkan untuk 195 negara, dan hubungan dimodelkan dengan menggunakan regresi LOESS, plot biola, dan metode pembelajaran ansambel hutan acak. 


Negara yang lebih besar dan lebih kuat (dalam hal luas lahan, produk domestik bruto, atau pengeluaran militer) melindungi lebih sedikit dan dalam unit yang relatif lebih kecil daripada negara yang lebih kecil dan kurang kuat. Dari dua puluh negara paling luas di dunia, hanya dua yang perlindungannya melebihi 10%. Situasi ini bermasalah karena pertumbuhan efektif jaringan kawasan lindung global bergantung pada kemauan negara yang lebih besar dan lebih kuat. Kami mengusulkan hipotesis yang berbeda a posteriori yang menjelaskan peran ukuran dan daya penggerak perlindungan. Hipotesis ini melibatkan mekanisme langsung (misalnya, kapasitas persuasif dari negara-negara besar) atau mekanisme yang memediasi interaksi beberapa negara lain (misalnya, kontribusi pariwisata terhadap PDB dan insularitas). Terlepas dari mekanisme, hasil kami menekankan tanggung jawab konservasi negara-negara besar dan kuat dan berkontribusi untuk membayangkan skenario konservasi dalam menghadapi perubahan jumlah dan ukuran negara

Belum ada Komentar untuk "Penghematan energi berarti juga mengurangi"

Posting Komentar

Mohon berkomentar dengan baik dan sopan.

- Admin berhak menghapus komentar yang tidak pantas.
..(Mengandung kata kasar dan SARA).
- Dilarang menaruh Link di kolom komentar.
- Dilarang SPAM

Terimakasih sudah berkunjung.....
Mari Berdiskusi di Kolom Komentar......