Sumber energi listrik yang disebut sebagai elemen basah adalah

Sumber energi listrik yang disebut sebagai elemen basah adalah

Sumber energi listrik yang disebut sebagai elemen basah adalah Aki (Accumulator) yg terdapat zat kimia yg berupa cairan


Aki merupakan sebuah penyimpan energi listrik di dalam sebuah cairan elektrolit. Aki ini biasanya terletak pada kelistrikan mobil dimana aki ini mempunyai dua fase. Fase pertama yaitu fasa recharge, Fase ini terjadi ketika mesin dihidupkan. 

Jadi ketika mesin dihidupkan, maka arus yang berada di dalam aki akan mengalir dari kutub negatif dan kutub positif sehingga daya listrik tersimpan secara otomatis di dalam aki. Sementara itu fase discharge terjadi ketika kita menghidupkan kelistrikan mobil. Proses discharge pada aki akan menguras daya listrik yang ada di dalam aki.




Akumulator diketuk ke sisi tekanan sistem oli mesin. Saat mesin bekerja, tekanan oli memaksa cadangan oli ke akumulator dan memampatkan udara di depannya.

Jika tekanan oli tiba-tiba turun karena akselerasi keras, tikungan parah, atau pengereman keras, tekanan udara segera mengirimkan oli ke galeri utama. Ketika bahaya sudah berakhir dan pompa sekali lagi dipancing dengan oli, tekanan oli memaksa oli kembali ke Akumulator di mana ia siap untuk keadaan darurat berikutnya.

Apakah Akumulator itu dan bagaimana penggunaannya pada mobil balap atau mesin kendaraan berperforma tinggi?

Akumulator oli adalah tangki penyimpanan oli, yang terhubung ke sistem oli engine yang memiliki udara bertekanan di satu sisi, dan oli engine di sisi lain dari piston yang dapat digerakkan.

Saat tekanan engine berfluktuasi karena oli yang keluar dari pickup selama akselerasi keras, tikungan parah, atau pengereman keras, engine yang dilengkapi Accumulator menyediakan suplai oli seketika ke engine.

Saat fluktuasi selesai dan pompa oli sekali lagi dipancing dengan oli, tekanan oli mesin memaksa cadangan oli ini kembali ke Akumulator. Saat mesin kembali ke tekanan normal, Akumulator mengisi ulang secara otomatis, siap untuk kemungkinan kejadian berikutnya.


Bagaimana Akumulator dibangun?

Badan utama Akumulator dibuat dari tabung aluminium silinder hidrolik bertekanan tinggi berdinding tebal yang memiliki lubang interior yang telah digulung mikro dan dipoles dengan lapisan penutup yang keras.

Di dalam Akumulator terdapat piston ring-o ganda aluminium billet yang dapat digerakkan, yang menjaga udara agar tidak bercampur dengan oli.

Akumulator memiliki tutup ujung yang menahan badan Akumulator dengan snap ring tegangan tinggi. Tutup ujung pada Akumulator Tugas Berat sebenarnya dirancang seperti cangkir berulir, tubuh diikat ke dalam tutup ujung ini, mencakup ujung Akumulator

Pada semua Akumulator, tutup ujung di sisi udara memiliki pengukur udara dan katup Schrader dan di sisi oli, tutup ujung pas NPT 1⁄2 "untuk pipa di sistem peminyakan.


Apa sajakah opsi katup yang berbeda untuk Akumulator?

Agar Akumulator berfungsi maksimal, ia perlu memiliki rakitan katup. Akumulator dilengkapi katup bola manual. Katup harus dibuka secara manual dengan tangan sebelum menyalakan mobil untuk meminyaki mesin terlebih dahulu, menawarkan perlindungan terhadap lonjakan saat kendaraan sedang digunakan dan akan menutup saat mesin dimatikan.

Ada dua jenis katup listrik opsional: Katup Solenoid (elektrik), memungkinkan remote control Akumulator. Kit Katup Tekanan Solenoid adalah yang terbaik untuk kendaraan kompetisi dan ditawarkan dalam kisaran tekanan oli yang berbeda antara 15-24 PSI, 35-40 PSI dan 55-60 PSI pembuangan dan isi ulang. Mereka memiliki semua manfaat dari Katup Solenoid tetapi dengan waktu reaksi yang lebih cepat karena Katup Tekanan Solenoid hanya memungkinkan volume oli yang diperlukan yang dikeluarkan untuk pengisian dan pengosongan yang lebih cepat. Sensor internal aktif secara elektronik saat tekanan oli mesin turun di bawah normal

Dapatkah saya menyebabkan Keausan Mesin hanya dengan menyalakan mesin saya?

Pengujian independen menunjukkan bahwa pada mobil jalanan, lebih dari 85% keausan mesin disebabkan oleh penyalaan mesin, dan bahwa "penyalaan kering" ini menyebabkan keausan mesin dini

 Akumulator dapat mencegah lecet start dingin dengan meminyaki mesin sebelum dinyalakan, sehingga menghasilkan peningkatan dramatis pada dinding silinder, ring piston, dan umur bearing yang lebih panjang.

Akumulator mana yang terbaik untuk Aplikasi saya?

Kapasitas 3-Quart Akumulator adalah untuk V-8 dan lebih besar, aplikasi 6 silinder berkinerja tinggi

Kapasitas 1,5-Quart Akumulator untuk 4 & 6 silinder, aplikasi dimana kapasitas 3-quart tidak sesuai dan ketika fungsi utama Akumulator adalah untuk melakukan pra-oli mesin sebelum dinyalakan

Bagaimana cara memasang Akumulator ke dalam Sistem Oli mesin?

 Akumulator hanya membutuhkan satu baris yang dapat berupa:

"T-ed" ke jalur balik pendingin oli dan / atau filter oli jarak jauh

Jalankan melalui Adaptor Akumulator yang dipasang di antara filter oli putaran mesin dan engine, ATAU

Jalankan langsung ke galai oli di blok mesin yang berada di sisi tekanan sistem oli mesin

Bisakah Saya Membebaskan Horsepower dengan Akumulator?

Drag Racers telah berhasil menggunakan Akumulator untuk membebaskan tenaga kuda dengan menjalankan lebih sedikit oli di panci oli.


Belum ada Komentar untuk "Sumber energi listrik yang disebut sebagai elemen basah adalah"

Posting Komentar

Mohon berkomentar dengan baik dan sopan.

- Admin berhak menghapus komentar yang tidak pantas.
..(Mengandung kata kasar dan SARA).
- Dilarang menaruh Link di kolom komentar.
- Dilarang SPAM

Terimakasih sudah berkunjung.....
Mari Berdiskusi di Kolom Komentar......