Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merawat Modem Pool Simbox Wavecom

Cara Merawat Modem Pool Simbox Wavecom

Berikut panduan Cara Merawat Modem Pool Simbox Wavecom secara mudah dan efektif. Beberapa pelaku bisnis server pulsa electronic banyak memakai piranti modem untuk memberikan dukungan usaha server pulsa mereka, piranti yang sering dipakai satu diantaranya ialah modem pool wavecom, baik itu modem pool wavecom tipe 8 port, 16 port dan 32 port. Kita mengetahui jika piranti modem pool mahal, anda harus mengambil kantong anda dalam-dalam untuk mendapatkatkan hardware ini sekitaran 4,5jt - 11jt rupiah. wowww.. tentu saja harga yang fenomenal.


Oleh karenanya karena harga modem pool yang cukup termasuk mahal perlu teknik dan trick khusus untuk menjaga dan mengawasinya supaya masih tetap berperan secara baik untuk periode panjang. cara-cara menjaga modem pool simbox 8 Port, 16 port, dan 32 port akan saya paparkan di sini. tidak ada belum ada web yang mengulas berkenaan ini awalnya. so? TeknikElektro.com technology akan mengungkapkan ini buat anda.. triknya cukup benar-benar simpel tetapi benar-benar penting dan perlu anda kerjakan dengan stabil, yakni


Cara Merawat Modem Pool Simbox Wavecom

  1. Pakai UPS untuk meng-cover Power listrik yang dipakai oleh modem pool. ini karena untuk jaga saat listrik PLN anda sedang putus modem pool tidak mati tiba-tiba.
  2. Matikan Sakelar switch kecil pada tiap port modem pool bila modem tidak dipakai. karena tidak ada faedahnya menghidupkan modem di saat tidak befungsi dan jaga modem wavecom lebih bertahan lama.
  3. Di saat listrik PLN anda mati (bila tidak memakai UPS) matikan semua switch sakelar modem satu-satu, lalu matikan Sakelar Power central (besar). saat Listrik PLN / Genset telah berpijar nyalakan Power dan sakelar modem kembali satu-satu. ini perlu anda lihat karena jika anda tidak matikan power di saat Listrik PLN/Genset berpijar Modem wavecom akan "Berpijar terkejut" hingga dapat menyebabkan Adaptor Modem pool hancur/terbakar.
  4. Benahi sistem Ground pada instalasi listrik anda, janganlah sampai ada arus-arus liar (strum-setrum kecil) pada piranti modem atau PC anda. jika ini ada pada instalasi listrik anda karena itu bila terjadi konsleting listrik pada PC anda atau piranti lain bisa mengakibatkan modem pool anda hancur/terbakar karena ada media hantaran arus listrik liar.
  5. Matikan sakelar modem bila akan menukar chip simcard dengan simcard lain.
  6. Siapkan Modem Pool backup dan pakai dengan berganti-gantian secara periodik tiap 2-5 bulan. supaya jaga performnce modem selalu terlindungi karena anda memakai secara 2 jam non-stop.
  7. Membersihkan piranti modem pool dari debu-debu dengan teratur jangan diabaikan kotor karena diragukan debu kecil masuk ke modem/elemen dan menghalangi peranan dari elemen didalamnya.
  8. yakinkan Modem Pool simbox anda mempunyai garansi sah dan servis purna jual yang bagus dari penjual anda. hingga bila ada permasalahan anda memperoleh servis diskusi secara mudah.

Demikian Keterangan berkenaan langkah menjaga modem pool simbox wavecom secara baik agar dipakai dalam periode waktu panjang. dan Untuk Memperoleh Kualitas terbaik dan servis garansi servis Modem pool anda dapat mendapat Modem Pool Simbox 8 Port, 16 Port dan 32 Port di teknik elektro technology web : https://www.teknikelektro.com/


PERINGATAN!

Silakan menebarluaskan artikel ini atau copy-paste tapi masukkan link sumber artikel ini. Dalam penebaran content tidak mengikutkan sumber karena itu kami kira sebagai duplikasi atau perampokan content dan kami akan adukan ke faksi google untuk ditindak lanjuti hal perampokan content (menyebabkan web anda di blokir google.).

Posting Komentar untuk "Cara Merawat Modem Pool Simbox Wavecom"